Mengungkap Kayu-Kayu Berkhasiat: Pohon Awar- Awar

MENGUNGKAP KAYU- KAYU BERKHASIAT:
Bambu Gading
Oleh: Wong Pinter Jombang (0321)7477887
 
Kayu selalu memiliki kegunaan yang berbeda- beda tergantung dari jenis dan karakteristiknya masing- masing. Kayu sendiri dalam ilmu kedokteran memiliki kandungan obat- obatan yang bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan penyakit.
Antara kayu satu dengan yang lainnya mempunyai manfaat yang berbeda dan beragam. Semua tergantung pada kandungan zat yang berada dalam kayu tersebut.
Diantara jenis kayu- kayuan maka dapat diklasifikasikan, dan klasifikasi yang tertinggi jika dilihat dari manfaat yang bisa diambil maka bambu adalah jenis kayu yang paling banyak manfaat gaibnya.
Bambu merupakan rumpun yang banyak tumbuh secara liar dan jenis- jenis bambu tertentu memiliki tuah yang bisa dimanfaatkan. Benarkah bambu memiliki keuatan gaib?
 
Bambu banyak tumbuh di Indonesia mempunyai jenis yang beraneka ragam. Jenis- jenis bambu yang ada mempunyai karakteristik yang berbeda dan manfaat yang berbeda pula.
Misalkan bambu gading bisa sebagai hiasan taman dan mempunyai tauh untuk menghilangkan daya nengatif dalam pekarangan rumah. Berbeda dengan bambu ori yang mempunyai akar yang kuat dan biasa sebagai penguat tanah disekitar sungai yang rentan dengan bahaya erosi. Sedangkan tuah yang berasal dari bambu ini hampir tidak ada sama sekali. Bambu jenis ini dipakai hanya sebagai pagar tanah agar tidak ikut aliran sungai dan bahan baku kerangka atap rumah.
Bambu yang memiliki kekuatan gaib adalah bambu yang memiliki bentuk alami yang khusus dan unuk. Semua jenis bambu bisa saja terdapat keanehan atau kekhususan. Bambu menjadi benda gaib bila ada kekuatan alam atau jin yang menghuni sekitar rumpun atau berada dalam bambu tersebut.

Pohon Awar- Awar
    Awar- awar biasa disebut dengan dausalo, bar- abar, sirih popar, Ficus septica burm. Tumbuhan ini termasuk dalam kategori perdu. Dan biasa terdapat di tempat- tempat yang agak basah. Bisa dipinggir sungai atau selokan kecil. Tumbuhan ini terdapat di seluruh Indonesia.
 
Ciri- ciri dari tumbuhan ini adalah biasa tumbuh pada tempat yang biasa dialiri air atau dekat dengan aliran air. Mempunyai kayu yang rapuh dan daun yang tebal berwarna hijau pekat, agak lebar selebar telapak tangan. Tingi rata- rata dari tumbuhan ini tidak lebih dari lima meter.cabang yang banyak dan daun yang hanya berada pada setiap ujung batangnya menjadikan daun pada tumbuhan ini sedikit jika dibandingkan dengan tumbuhan yang lainya.

Banyak digunakan sebagai jamu karena dari akar hingga daunnya mempunyai manfaat. Apabila akarnya ditumbuk dengan adas pulo waras, dan airnya diperas maka air yang berasal dari perasan ini bisa digunakan untuk mengobati keracunan pada ikan, dan keracunan gadung. Tidak mengherankan bila awar- awar tumbuh di tepi air, maka akan banyak didatangi ikan- ikan untuk memakan sedikit akar untuk mempertahankan kesehatannya.

Untuk mengobati sakit perut awar- awar bisa digunakan. Jika akar awar- awar ditumbuk dengan segenggam akar alang- alang, maka airnya dapat digunakan sebagai obat muntah- muntah. Dan ini sangat manjur untuk  mengobati muntah.

Daun awar- awar dipercaya sebagai piandhel untuk menolak setan dan gangguan roh jahat. Daun awar- awar ini pada jaman dahulu dipakai sebagai campuran untuk madat (meroko candu). Cara pemakaiannya adalah dengan memotong kecil- kecil seukuran dengan tembakau, kemudian mengeringkannya di bawah sinar matahari hingga benar- benar kering. Namun dengan ditumbuk dan dibuat menjadi bulatan berbentuk bola- bola kecil juga bisa dipakai untuk campuran madat. Alat untuk menghisap candu dengan campuran daun awar- awar ini disebut dengan bedhutan.

Pada bagian kayu, pada saat tumbuhan berusia tua, maka akan terdapat teras. Teras awar- awar ini tampak seperti bentuk teras kayu timaha. Kayu awar- awar jarang dipergunakan oleh masyarakat karena batangnya yang relatif kecil dan rapuh. Karena tumbuhan ini tinggi yang tidak tetrlalu tinggi, hanya beberapa meter dari permukaan tanah, maka diameter dari batangnya tidak terlalu besar. Karena hal ini, maka batang dari tumbuhan ini rata- rata hanya berdiameter sekitar 20-30 cm. Dan teras yang terdapat pada tengah- tengah batang biasanya hanya beberapa sentimeter.
Tetapi manfaat dari kayu awar- awar ini sangatlah bermanfaat bagi para spiritualis. Apabila kayu ini dipakai sebagai warangka keris atau gagang tombak, maka dipercaya akan dapat meredam hawa jahat yang muncul dari keris atau ujung tombak tersebut. Daya negatif atau daya magis hitam dapat dijauhkan dari benda- benda pusaka yang kita taruh di sebelahnya atau disekitarnya (menempel) kayu awar- awar ini. Dengan demikian kayu awar- awar tidak dapat mencegah masuknya daya negatif dalam rumah apabila kita memasang atau menaruh kayu ini dalam rumah.

Kayu awar- awar mempunyai sifat fisik yang rapuh, dan serat- seratnya sangat renggang. Berwarna putih sebelum keluar teras. Untuk penggunaan sebagai warangka keris atau gagang tombak, biasanya dipilih terasnya. Hal ini beralasan karena bagian ini adalah bagian terkeras dari batang, dan mempunyai bentuk yang lebih berpamor (bentuk yang bagus). Bentuk dari pamor ini menampilkan corak yang bervariasi, dan mempunyai bentuk yang rata- rata sama. Dengan adanya teras pada kayu ini maka kayu ini baru dipakai sebagai warangka keris atau gagang tombak.
Dipercaya, ujung daun mudanya dapat diguakan sebagai tombak yang berguna untuk membunuh jin dan sebangsanya. Daun yang kering dapat digunakan sebagai pengobatan bengkak karena luka (bernanah). Dengan memukul- mukulkan pada bagian bengkak maka ulat- ulat sebesar glugut (duri pada kulit bambu) akan terjatuh atau keluar dari bengkak tersebut.

Hanya beberapa spiritualis yang mengetahui dan memakai kayu jenis ini untuk tujuan meredam kekuatan jahat dari benda pusaka. Kelemahan dari kayu ini adalah tidak mampu menahan daya negatif bila tidak menempel. Dengan kelemahan ini maka penggunaan kayu awar- awar sangat sedikit. Hanya seputar pusaka yang ada genggamannya.
(Wong Pinter Jombang 0321-7477887)
NB: Siapun Boleh Copas/Copy,
Tapi Wajib Sertakan Nama Saya/Penulis dan Alamat Link Web Ini, Suwun.

Kami Juga Siap Membantu Masalah:
Kunci Kelamin, Puter Giling, Pengasihan, Pelet, Gendam, Tolak Santet, Aura, Karir, Usaha, Jabatan, Rumah Tangga, PIL/WIL, Penglaris, Susuk, Susuk Emas, Susuk Berlian, Pengeretan, Pemikat, Rukyah, Pagar Diri, Pagar Usaha, Gurah, 03217477887, DIJAMIN!

Best Paranormal Melayani Se Indonesia:
Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Jambi, Sungaipenuh, Dumai, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Pangkal Pinang, Cilegon, Tangerang Selatan, Bandung, Banjar, Bekasi, Bogor, Cimahi, Cirebon, Depok, Sukabumi, Tasikmalaya, Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal, Klaten, Batu, Blitar, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya, Yogyakarta Pontianak, Singkawang, Banjarbaru, Banjarmasin, Palangka Raya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan, Denpasar, Bima, Mataram, Kupang, Gorontalo, Makassar, Palopo, Parepare, Bau-Bau, Kendari, Palu, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon, Ambon, Tual, Ternate, Tidore, Kepulauan Jayapura, Sorong, dll.

Best Paranormal Siap Melayani Saudara Kita yang Tinggal/Bekerja di Luar Negeri Seperti:
Arab Saudi, Malaysia, Yordania, Uni Emirat Arab (UEA), Suriah, Taiwan, Kuwait, Singapura, Qatar, dan Oman, Hong Kong, China, Jepang, Australia, dll.

Sekali Lagi, Silahkan Hubungi:
"BEST PARANORMAL JOMBANG"
(0321) 747 7887
http://best-paranormal.blogspot.com/